Cisco, Linux, Networking, Opensource, Server

Virtualisasi Cisco Router

Gk tau judul nya pas apa kagak hahaa.. gw lagi nyobain software GNS3 dan kaget banget, router yang ada di dlm si GNS3 itu bisa di ping dari Leptop gw.

coba liat gambar ini

GNS3-cisco

Centos [running] –> itu OS centos yang gw pake buat proxy server via virtualisasi gw sambungin dengan Main OS gw windows lewat Host Only Adapters nya si Vbox dengan IP centos 192.168.56.101

CMD –> itu windows nya ya gan ip dia punya 192.168.56.2

R1 –> itu router cisco yang ada di GNS3 yang ip nya gw kasih 192.168.56.100

nih gambar topologi nya di GNS3

GNS3-R1

C2 itu PC gw. si router gw konekin ke interface Virtual box Host only adapter. dan hasil nya kayak gambar pertama diatas.

si router bisa ngeping ke Windows gw dan juga ke Centos gw. begitu juga sebalik nya, si router bisa di ping dari 2 OS yang gw pake bersamaan ini. Asli canggih ni software. ajib betul.

 

_Selamat Mencoba_

https://www.facebook.com/groups/kuliax/

 

Standard

Leave a Reply

