Ini Ceritaku Mana Ceritamu, Networking, Opensource, RaspberryProject

Raspberry Running For The First Time

Ok. ngebahas awal gimana akses raspberry pi.  nih pict muka serius gw sama temen gw yg kepo bet sama alat ini.

131118-150908

ternyata pi ini udah di set shh server sama temen gw @muhammadseptyan . so, gw tinggal masuk pake putty. setelah gw masuk,, JEBRETTT!!!.. biasa Layar item gosong nan memuakan, masih blm bisa melihat keindahan GUI nan eksotis itu #LEBHAYYY.

Singgkat cerita, gw tether android gw ke leptop gw yang pake WINDOWS ORIGINAL!!. gw bridge internet nya ke interface lan yg nyambung ke pi trus gw install tightvnc, dan gw akses pake tiger vnc dari WINDOWS ORIGINAL!! gw , hehehehe . (gk diajarin nih di kampus, ast lab idiot semua!!). dan hasil nya… jreng..jreng//

dok.PI1mantap!!!🙂

Ok, gw akan lanjut pembahasan installasi SSH dan VNC nya!

#1 install SSH.

baca disini boss –> http://www.raspberrypi.org/phpBB3/viewtopic.php?f=36&t=21067 hehehe

#2 install VNC

$ sudo apt-get install vncserver
$ vncserver
//setelah perintah itu lo disuruh masukin password, masukin aje dulu.. kalo udah..tinggal akses ip si pi pake tigervnc
vnc
dan hasil nya ya begini.
pi

Standard

5 thoughts on “Raspberry Running For The First Time

Leave a Reply

